Kompas.com - 05/03/2013, 13:58 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

MANOKWARI, KOMPAS.com - Mahasiswa Universitas Negeri Papua (Unipa) Kristianto Bawotang yang tenggelam Minggu (3/3/2012) lalu, ditemukan terapung di Perairan Bakaro, Distrik Manokwari Timur, Selasa (5/3/2012). Pencarian selama tiga hari dilakukan oleh tim Pol Air, Polres Manokwari,

Jasad korban ditemukan utuh. Namun sekujur tubuh mulai terkelumpas. Isak tangis orangtua dan puluhan kerabat mewarnai kedatangan jenazah di kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Manokwari. Bahkan, beberapa rekan korban sempat pingsan setelah melihat Kristianto ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Jenazah Kristianto, menurut sejumlah kerabat, akan dibawa ke kampung halaman di Kabupaten Nabire, Papua.

Kasat Pol Air Polres Manokwari, Ajun Komisaris Polisi (AKP), IGP Wiranadi mengatakan, penemuan korban tenggelam itu awalnya didasarkan dari laporan salah seorang nelayan, Alex Mambrasar, di Perairan Bakaro, Distrik Manokwari Timur atau berjarak sekitar dua mil dari lokasi hilangnya mahasiswa tersebut.

Laporan itu kemudian ditindaklanjuti, dan mayat yang dilihat adalah ternyata mahasiswa yang dinyatakan hilang di Pantai Amban. Hal ini diperkuat dengan pengakuan keluarga yang masih mengenal gelang dan baju yang digunakan korban terakhir kali.

Sementara, tim Basarnas dibantu oleh Komunitas Radio Antar Penduduk Republik Indonesia (RAPI) dan TNI-AD dari Kesatuan Kodim 1703 masih melakukan penyisiran di sepanjang pantai Amban, Distrik Manokwari Utara untuk mencari dua korban lainnya yang masih belum ditemukan.

Sebelumnya pada Minggu (3/3/2013) lalu, tiga orang mahasiswa dan dua alumi Universitas Negeri Papua terseret derasnya arus ombak saat berenang di pinggiran Pantai Amban. Akibatnya, tiga orang hilang, sementara dua lainnya langsung ditemukan. Satu diantaranya mahasiswa Unipa Anugerah selamat dan satunya lagi, alumni Unipa, Elia (Ai) Lesnusa tewas. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.