Masyarakat Taniwel Ancam Golput

Kompas.com - 05/03/2013, 12:51 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

AMBON, KOMPAS.com — Sedikitnya 50 mahasiswa asal Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, berunjuk rasa di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Selasa (5/3/2013). Mereka kecewa atas lambannya pemerintah memperbaiki jembatan Wai Kaputi dan Sapalewa di Taniwel yang rusak diterjang banjir bandang, awal 2012.

Karena tidak ada jembatan, warga dari 20 desa di Kecamatan Taniwel dan Taniwel Timur harus menggunakan rakit untuk menyeberang. "Saat air sungai tinggi, biasanya terjadi saat musim hujan seperti sekarang, warga tidak bisa menyeberang sama sekali," kata Ferry Kasale, salah satu pengunjuk rasa.

Karena pemerintah lambat, mereka mengatakan masyarakat Taniwel dan Taniwel Timur mengancam tidak akan memilih saat pemilihan gubernur Maluku pada Juni mendatang. "Jika tidak kunjung ada perbaikan, kami golput," kata salah satu pengunjuk rasa.

Para pengunjuk rasa kemudian ditemui Kepala Dinas Pekerjaan Umum Maluku Ismail Usemahu. Dia mengatakan, pemerintah telah mengalokasikan dana sekitar Rp 5 miliar untuk memperbaiki kedua jembatan. Kedua jembatan diperkirakan sudah bisa digunakan lagi sebelum akhir 2013.

"Perbaikan yang dilakukan itu perbaikan sementara saja sehingga jembatan bisa digunakan oleh warga dan dilalui oleh kendaraan. Namun, untuk perbaikan permanen belum bisa dilakukan karena keterbatasan anggaran," katanya.

Setelah mendapatkan penjelasan dari Ismail Usemahu, para pengunjuk rasa membubarkan diri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X