Kompas.com - 05/03/2013, 08:55 WIB
|
EditorKistyarini

BORONG, KOMPAS.com — Berdasarkan data yang dikumpulkan Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, total 322 rumah rusak akibat hujan deras dan angin kencang yang dipicu badai Rusty pada bulan lalu.

Kepala BPBD Kabupaten Manggarai Timur Fransiskus Petrus Sinta menjelaskan, badai Rusty ini menghantam enam kecamatan di kabupaten tersebut. Selain rumah warga, perkebunan juga rusak berat akibat angin kencang dan hujan deras selama empat hari yang ditimbulkan badai tersebut.

"Kami sudah mendata rumah yang rusak akibat badai Rusty yang terjadi pada akhir Februari lalu. Data ini dikoordinasi dengan pihak kecamatan dan pihak desa di enam kecamatan tersebut," jelas Fransiskus, Selasa (5/3/2013).

Fransiskus menambahkan, Pemkab Manggarai Timur saat ini menyiapkan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X