Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Kembalikan Sisa Dana Pengamanan Pilgub Jabar

Kompas.com - 05/03/2013, 05:31 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Polda Jawa Barat (Jabar) mengembalikan dana operasional pengamanan pemilihan gubernur/wakil gubernur Jabar sebesar Rp 28.035.325.500.

Dana hibah APBD Jabar 2012 semula akan digunakan untuk operasional pengamanan Pilgub Jabar 2013 hingga dua putaran. Kepolisian mendapat dana bantuan hibah pengamanan pilgub/wagub Jabar 2013 dari APBD, total sebesar Rp 85.625.121.500.

Dana keseluruhan tersebut semula diperuntukkan bagi pengamanan pilgub/wagub Jabar dalam dua putaran. Tercatat, dana pengamanan putaran pertama sebesar Rp 57.589.797.000.

"Jelas, kami kembalikan. Pemilukada digelar hanya satu putaran. Jadi, dana untuk putaran kedua kami kembalikan," kata Kepala Polda Jabar Irjen Tubagus Anis Angkawijaya di Mapolda Jabar, Senin (4/3/2013).

Dana hibah untuk pengamanan pemilukada Jabar putaran pertama sudah dialokasikan untuk pengamanan TPS dan kontingensi. Khusus untuk kontingensi masih ada, dan bila tidak terpakai maka akan dikembalikan. Selama putaran pertama, anggaran terbesar dikeluarkan untuk pengamanan TPS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com