Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geger, Warga Temukan Mayat Bayi di Dalam Masjid

Kompas.com - 04/03/2013, 22:29 WIB
Kontributor Bulukumba, Rini Putri

Penulis

SINJAI, KOMPAS.com -- Warga Desa Samuture, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan digemparkan dengan penemuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki yang dibungkus kardus di dalam Masjid Balangpesoang, Senin (4/3/2013).

Penemuan bayi terungkap setelah warga hendak melaksanakan shalat dhuzur di masjid tersebut. Saat melihat ada kardus di masjid, warga pun penasaran dan membuka isinya. Tenyata di kardus itu terdapat mayat bayi laki-laki yang dibungkus kain sarung.

Melihat kerumunan warga, Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Edy Supriadi yang secara kebetulan melintas di masjid itu kemudian menghampirinya. Mengetahui kejadian itu, Edy langsung membawa mayat bayi tersebut ke Puskesmas Samaenre Bikeru, Kecamatan Sinjai Selatan untuk divisum.

Dokter Puskesmas Lappae, Muh Roy Hasbi, mengatakan bayi tersebut lahir secara prematur antara berumur enam hingga tujuh bulan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Sudirman Lau, yang dikonfirmasi mengaku masih menyelidiki motif pembuangan mayat bayi tersebut. Namun kuat dugaan, bayi tersebut dibuang orang tuanya karena lahir di luar nikah.

"Kami masih menyelidiki kasus ini. Kemungkinan bayi itu lahir di luar nikah," singkatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com