Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar ke KPUD, Bibit Waluyo Salah Sebut Nama Partai

Kompas.com - 04/03/2013, 12:55 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Pasangan BISA, Bibit Waluyo dan Sudijono Sastroatmodjo, bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah 2013-2018 mendaftarkan diri ke kantor KPU Daerah Jawa Tengah, Senin (4/3/2013). Pasangan ini datang dengan diiringi berbagai seni tradisional seperti Jathilan, Gambus, Rebana dan sejumlah tari tradisional.

Pasangan yang tiba sekitar pukul 11.30 WIB juga diiringi ratusan simpatisan yang mendukungnya. Bahkan, jalan di depan KPU Daerah Jawa Tengah ditutup untuk proses pendaftaran pasangan tersebut.

Pendaftaran di KPUD dilakukan usai deklarasi oleh partai pengusung di Hotel Santika, Semarang. Kedua bakal calon itu tampak cocok dengan mengenakan batik yang hampir senada. Bibit dan Sudijono dengan diiringi pimpinan partai koalisi diterima oleh Ketua KPUD Jawa Tengah Fajar Saka.

Saat pasangan itu masuk ruang pendaftaran di lantai tiga Gedung KPUD Jawa Tengah, sorak sorai terdengar dari pendukungnya. Saat mendaftar, Bibit sempat sedikit salah mengucapkan partai yang mengusungnya. Ia mengatakan diusung Partai Demokrasi yang seharusnya Partai Demokrat. Hal itu sontak membuat sejumlah awak media dan sejumlah pihak yang hadir bersorak.

"Saya datang untuk mendaftarkan diri menjadi cagub bersama saudara saya Sudijono Sastroatmodjo sebagai wakilnya," ujarnya di depan panitia.

Setelah diterima, berkas tersebut kemudian dicek untuk kelengkapan dan lainnya. Ketua KPUD Fajar Saka menyatakan pendaftaran bisa diterima karena syaratnya memenuhi. Ia menambahkan hasil pengecekan dokumen akan diberitahukan dan diminta untuk dilengkapi pada 14-20 Maret 2012. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com