Kompas.com - 03/03/2013, 14:58 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

KEDIRI, KOMPAS.com — Pesta ulang tahun yang dirayakan oleh sekumpulan anak-anak kelas IV sebuah madrasah ibtidaiyah (setingkat SD) di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (3/3/2013), berakhir memilukan. Dua di antaranya tewas akibat tenggelam di sungai.

Peristiwa itu bermula saat tujuh siswi berkumpul di rumah Linda, salah satu pelajar di Dusun Sidodadi, Desa Canggu, Kecamatan Badas, untuk merayakan ulang tahunnya. Seusai perayaan itu, mereka kemudian berangkat bersama menuju bendungan sungai yang terletak tidak jauh dari rumah.

Di sungai yang sedang surut airnya itu, para siswi tersebut bermain air dengan berenang. Tanpa mereka sadari, air bah datang dari hulu dan langsung menyeret mereka. Dua anak bernama Yolandha Nurhidayah (11) dan Nadhilah (10) terseret arus hingga terperosok ke dalam bendungan sedalam 4 meter.

Keduanya terjerembab dalam pusaran air dan tidak bisa berenang. Para siswa yang selamat berteriak minta tolong dan warga sekitar berdatangan melakukan pertolongan. Namun, kedua korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Kepala sub bagian Humas Polres Kediri Ajun Komisaris Budi Nurtjahja mengatakan, keterangan yang dihimpun dari olah tempat kejadian perkara maupun hasil identifikasi tim medis disimpulkan, peristiwa tersebut murni terjadi karena kecelakaan. "Tidak ada tanda-tanda kekerasan ataupun penganiayaan, murni karena tenggelam," kata AKP Budi Nurtjahja saat dihubungi Kompas.com.

Kini, kedua jenazah sudah dikembalikan kepada keluarga masing-masing untuk segera dimakamkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.