Kompas.com - 03/03/2013, 11:54 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BANDUNG, KOMPAS.com — Calon gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf Macan Effendi, meninggalkan acara rekapitulasi suara di kantor Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat, sebelum berakhir. Dia sudah menyerahkan segalanya pada tim pemenangan. "Saya nonton Persib dan Persija," saat ditanya soal rencananya, Minggu (3/3/2013).

Pada hari yang bersamaan, bakal digelar pertandingan kompetisi Liga Super Indonesia antara Persib yang menjamu Persija Jakarta. Pertandingan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung. Pertandingan ini diramalkan ramai, mengingat seluruh tiket di stadion berkapasitas 44.000 orang lebih sudah ludes terjual.

Dede menyerahkan segala urusan kepada tim suksesnya, Didin Supriadin. Sesuai rilis yang dibagikan sebelumnya, mereka mengucapkan selamat pada pemenang, menyesalkan rendahnya partisipasi, dan mendukung langkah siapapun yang bakal melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

Dengan kepergian itu, Dede hanya berada di kantor KPU tidak lebih dari satu jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.