Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Visit Jateng 2013 Kurang Gereget

Kompas.com - 02/03/2013, 15:51 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Program Kunjungan Wisata Jawa Tengah atau Visit Jateng 2013 yang sudah berjalan sekitar dua bulan dinilai masih tanpa gereget. "Belum ada kegiatan wisata yang mampu menyedot wisatawan masuk," kata anggota DPRD Jawa Tengah, Istajib, di Semarang, Sabtu (2/3/2013).

Bahkan, menurut Istajib, masyarakat Jawa Tengah ini sendiri justru memilih berwisata ke luar daerah. Kondisi tersebut tampak dari banyaknya pelajar yang banyak menggelar kegiatan wisata ke luar Jawa Tengah.

Ia meminta pemerintah provinsi, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, mendorong munculnya berbagai destinasi wisata unggulan. "Pemerintah kabupaten/kota harus dipacu untuk menyiapkan destinasi wisata unggulan, termasuk berbagai kegiatan wisata," kata Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Jateng ini.

Terpisah, Gubernur Jateng, Bibit Waluyo mengatakan masih ada waktu yang cukup untuk menyukseskan Visit Jateng 2013. "Masih ada waktu. Program ini tergantung kita semua, jangan hanya tergantung pada Kepala Dinas Pariwisata," katanya.

Menurut Bibit, banyak destinasi wisata yang harus dipersiapkan dengan baik. "Termasuk juga masyarakatnya dalam menyambut para wisatawan yang akan berkunjung," tambah Bibit.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com