Kompas.com - 02/03/2013, 15:51 WIB
EditorI Made Asdhiana

SEMARANG, KOMPAS.com - Program Kunjungan Wisata Jawa Tengah atau Visit Jateng 2013 yang sudah berjalan sekitar dua bulan dinilai masih tanpa gereget. "Belum ada kegiatan wisata yang mampu menyedot wisatawan masuk," kata anggota DPRD Jawa Tengah, Istajib, di Semarang, Sabtu (2/3/2013).

Bahkan, menurut Istajib, masyarakat Jawa Tengah ini sendiri justru memilih berwisata ke luar daerah. Kondisi tersebut tampak dari banyaknya pelajar yang banyak menggelar kegiatan wisata ke luar Jawa Tengah.

Ia meminta pemerintah provinsi, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, mendorong munculnya berbagai destinasi wisata unggulan. "Pemerintah kabupaten/kota harus dipacu untuk menyiapkan destinasi wisata unggulan, termasuk berbagai kegiatan wisata," kata Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Jateng ini.

Terpisah, Gubernur Jateng, Bibit Waluyo mengatakan masih ada waktu yang cukup untuk menyukseskan Visit Jateng 2013. "Masih ada waktu. Program ini tergantung kita semua, jangan hanya tergantung pada Kepala Dinas Pariwisata," katanya.

Menurut Bibit, banyak destinasi wisata yang harus dipersiapkan dengan baik. "Termasuk juga masyarakatnya dalam menyambut para wisatawan yang akan berkunjung," tambah Bibit.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.