Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimulai, Paripurna "Aceng" Dihadiri 40 Anggota Dewan

Kompas.com - 01/03/2013, 17:06 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - DPRD Kabupaten Garut akhirnya melaksanakan rapat paripurna pengganti Aceng HM Fikri, sebagai Bupati Garut periode 2009-2014, Jumat (1/3/2013) sekitar pukul 16.00. Rapat dihadiri 40 anggota dewan setelah sempat telat selama dua jam dari jadwal yang telah ditetapkan.

Paripurna dihadiri seluruh pimpinan DPRD, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah Garut. Rapat ini dilaksanakan sesuai surat keputusan Presiden RI, bahwa wakil bupati menggantikan bupati sebelumnya sesuai hasil paripurna dewan.

"Kami mohon maaf atas keterlambatan rapat paripurna ini, berdasarkan daftar kehadiran anggota, paripurna ini dinyatakan telah qourum," kata Ketua DPRD Garut Ahmad Badjuri, saat membuka rapat paripurna, Jumat sore.

Hasil paripurna pengangkatan wakil bupati menjadi pengganti bupati ini, nantinya akan diserahkan kepada Kemendagri melalui gubernur untuk disahkan. "Nanti akan disampaikan hasil ini kepada Kemendagri, untuk mendapatkan SK pengangkatan resmi sekaligus pelantikan bupati," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, wakil bupati mengisi jabatan bupati yang kosong setelah Aceng Fikri, dicopot jabatannya karena terbukti melanggar sumpah janji jabatan dan undang-undang. Setelah, Aceng menikah siri dengan Fani Oktora (18) yang diceraikannya setelah empat hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com