Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapat Paripurna "Aceng" Molor Lagi

Kompas.com - 01/03/2013, 16:36 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Pelaksanaan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut tentang pengganti Aceng HM Fikri molor lagi. Sesuai jadwal, akan dilaksanakan hari ini, Jumat (1/3/2013) pukul 14.00, tetapi sampai pukul 16.00 masih belum dimulai.

Beberapa kursi Dewan di ruang paripurna masih terlihat kosong. Hanya ada sejumlah anggota Dewan yang telah hadir. Kursi pimpinan Dewan pun masih belum terisi dan paripurna belum dimulai. Sementara itu, beberapa petugas Polres Garut tengah berjaga dengan senjata lengkap di sekitar Gedung DPRD Garut.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut Lucky Lukmansyah mengatakan, Wakil Bupati Garut Agus Hamdani akan diusulkan menjadi bupati pengganti Aceng melalui Paripurna Dewan. Tahapan ini sesuai petikan surat keputusan pemberhentian Aceng oleh Presiden RI.

Isinya, wakil bupati mengisi jabatan bupati yang kosong setelah Aceng Fikri dicopot jabatannya karena terbukti melanggar sumpah janji jabatan dan undang-undang. "Hasil paripurna pengusulan pengganti Aceng akan diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri melalui gubernur untuk mendapatkan SK pengangkatan bupati secara resmi," kata Lucky.

Sampai saat ini, paripurna masih belum dimulai karena kehadiran anggota belum mencapai kuorum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com