Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Anak Ditemukan Tewas di Mobil

Kompas.com - 01/03/2013, 02:57 WIB

Batam, Kompas - Empat anak, Kamis (28/2) malam, ditemukan tewas dalam sebuah mobil di Pasar Cik Puan, Kota Batam, Kepulauan Riau. Sebelumnya, keempat anak itu dilaporkan hilang sejak Rabu pagi.

Keempat anak yang ditemukan tewas mengenaskan itu adalah Elsan (7), Ferson (4), Wilhemus Rudi (3), dan Aprilius Mado (5). Elsan merupakan saudara kandung Ferson. Mereka berdua adalah anak dari Anton, warga Kampung Durian, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Batam.

Sementara Wilhemus Rudi merupakan putra pasangan Andreas Alo dan Sutami. Adapun Aprilius adalah anak dari Yosep Belu dan Yasnita Kewa.

Tertutup rapat

Keempat anak itu ditemukan tewas dalam sebuah sedan Subaru Legacy warna hitam dengan nomor polisi BM 1308 XS yang terparkir di dekat pasar. Penemuan bermula dari kecurigaan atas keganjilan di mobil itu. Warga melihat banyak lalat di sekitar mobil yang tertutup rapat dan kacanya sangat buram.

Saat didekati, tercium bau mayat di sekitar mobil. Beberapa warga yang mendekati mobil itu akhirnya melihat mayat dalam mobil. Mereka lalu melapor kepada polisi.

Polisi yang datang sekitar pukul 18.00, Kamis, memasang garis polisi terlebih dahulu dan mengirim mobil identifikasi ke tempat kejadian. Korban ditemukan bertumpuk di jok belakang sedan.

Saat dievakuasi pada Kamis pukul 21.00, tubuh mereka sudah mulai membusuk. Tak diketahui pasti kondisi para korban. Sebab, otopsi baru akan dilakukan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam di kawasan Sekupang, tempat korban dibawa polisi.

Hingga berita ini diturunkan, polisi belum memberikan keterangan. Petugas di lapangan mengaku hanya berwenang mengolah tempat kejadian dan mengevakuasi korban. Selain melapor ke polisi, warga juga menghubungi keluarga korban yang tinggal sekitar 150 meter dari lokasi.

Warga mengenali korban karena semasa hidup sering bermain di sekitar lokasi itu. Apalagi, sebelumnya keluarga melaporkan empat anak itu hilang pada Rabu pagi. Orangtua korban histeris dan pingsan saat mengetahui kondisi anak mereka. (raz)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com