Kompas.com - 28/02/2013, 22:23 WIB
|
EditorFarid Assifa

BANDUNG, KOMPAS.com -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menyatakan, kemenangan Ahmad Heryawan - Deddy dalam pertarungan Pilkada Jawa Barat 2013 adalah kemenangan di tengah badai. Betapa tidak, pasangan nomor urut 4 tersebut diterjang berbagai serangan selama perjalanan Pilkada Jabar 2013.

Anis menyatakan, kemenangan Aher-Deddy adalah buah konsolidasi di internal partai tingkat nasional yang kompak dan semakin kuat.

"Alhamdulilah kemenangan Aher-Deddy di Jabar ini adalah buah pertama yang kami petik dari hasil konsolidasi nasional yang kami lakukan selama ini. Kami mengerahkan seluruh energi untuk memenangkan Jabar, seluruh kader relawan semua aktif. Ini buah konsolidasi. Ini kemenangan di tengah badai," ujar Anis didampingi Calon Gubernur Ahmad Heryawan saat akan menggelar konsolidasi internal partai, di gedung Wahana Pos, Jalan RE. Martadinata, Bandung, Kamis, (28/2/2013).

Anis mengakui kendati Aher-Deddy unggul baru berdasarkan hasil quick count lembaga survei dan real count sementara KPU Jabar, namun dia optimis pasangan yang diusung PKS ini dipastikan menang di Pilgub Jabar.

"Saya kira hasilnya sama seperti itu, Aher-Deddy ada di posisi teratas meskipun ada perbedaan 1 persen saja, yang penting kita teratas dan menang, kan begitu," kata Anis.

Sementara itu, hingga Kamis (28/2/2013) pukul 10.30 WIB, berdasarkan data dari 65.019 TPS dan 17/449.180 pemilih, petahana Ahmad Heryawan yang berpasangan dengan Deddy Mizwar masih memimpin tabulasi dengan mendapatkan 5.568.883 suara (31,9 persen).

Menyusul di peringkat kedua perhitungan real count KPU Jawa Barat ialah pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki dengan 5.008.834 suara (28 persen). Dede Yusuf yang berpasangan dengan Lex Laksamana mendapatkan 4.399.893 suara (25,2), Irianto M Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim mendapatkan 2.169.742 (12,4 persen), serta Dikdik Mulyana Arif Mansyur-Cecep NS Toyib mendapatkan 301.828 suara (1,7 persen).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.