Kompas.com - 28/02/2013, 16:56 WIB
EditorI Made Asdhiana

DENPASAR, KOMPAS.com - Pemkab Karangasem, Bali, mendapat kesempatan untuk mempromosikan obyek wisatanya di ajang ITB Berlin, Jerman, pada  3-7 Maret 2013.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karangasem, I Wayan Purna dalam keterangan persnya di Denpasar, Kamis (28/2/2013) mengatakan, agenda rutin kegiatan wisata dan promosi di Berlin dan Frankfurt itu dinilai cukup efektif dalam memperkenalkan Bali dan Karangasem khusus kepada masyarakat dunia.

Ia mengatakan, Karangasem sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup terpandang di Bali memanfaatkan kesempatan baik itu sebagai sarana promosi pariwisata.

Tim rombongan Indonesia kali ini juga akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di mana Indonesia sendiri berperan sebagai Official Partner Country di ITB Berlin 2013.

I Wayan Purna menambahkan, saat memperoleh kesempatan di ajang Gala Indonesia khusus Karangasem, Bupati Karangasem I Wayan Geredeg akan menyampaikan pemaparan materi mengenai potensi pariwisata Karangasem. Selain itu juga memperkenalkan keberadaan pelabuhan khusus kapal pesiar, mengingat ajang ITB Berlin bersifat internasional yang pesertanya dari seluruh dunia.

Pemkab Karangasem dalam kegiatan itu akan menampilkan peragaan busana khas Bali, tenunan khas Seraya, serta tari Bali yang diperkuat seniman Bali di Frankfurt serta menyuguhkan kuliner Indonesia nuansa Bali. Selain Pemkab Karangasem, dari Provinsi Bali pameran pariwisata di ITB Berlin juga diikuti Pemkab Badung, dan Pemkab Buleleng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.