Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karangasem Promosi Pariwisata di ITB Berlin

Kompas.com - 28/02/2013, 16:56 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Pemkab Karangasem, Bali, mendapat kesempatan untuk mempromosikan obyek wisatanya di ajang ITB Berlin, Jerman, pada  3-7 Maret 2013.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karangasem, I Wayan Purna dalam keterangan persnya di Denpasar, Kamis (28/2/2013) mengatakan, agenda rutin kegiatan wisata dan promosi di Berlin dan Frankfurt itu dinilai cukup efektif dalam memperkenalkan Bali dan Karangasem khusus kepada masyarakat dunia.

Ia mengatakan, Karangasem sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup terpandang di Bali memanfaatkan kesempatan baik itu sebagai sarana promosi pariwisata.

Tim rombongan Indonesia kali ini juga akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di mana Indonesia sendiri berperan sebagai Official Partner Country di ITB Berlin 2013.

I Wayan Purna menambahkan, saat memperoleh kesempatan di ajang Gala Indonesia khusus Karangasem, Bupati Karangasem I Wayan Geredeg akan menyampaikan pemaparan materi mengenai potensi pariwisata Karangasem. Selain itu juga memperkenalkan keberadaan pelabuhan khusus kapal pesiar, mengingat ajang ITB Berlin bersifat internasional yang pesertanya dari seluruh dunia.

Pemkab Karangasem dalam kegiatan itu akan menampilkan peragaan busana khas Bali, tenunan khas Seraya, serta tari Bali yang diperkuat seniman Bali di Frankfurt serta menyuguhkan kuliner Indonesia nuansa Bali. Selain Pemkab Karangasem, dari Provinsi Bali pameran pariwisata di ITB Berlin juga diikuti Pemkab Badung, dan Pemkab Buleleng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com