Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Bom Picu Tawuran Siswa di Saparua

Kompas.com - 28/02/2013, 12:32 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

SAPARUA, KOMPAS.com — Siswa dari dua desa bertetangga di Pulau Saparua, yakni siswa Desa Porto dan Haria, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, terlibat tawuran.

Tawuran terjadi saat sebuah bom yang diledakkan orang tidak dikenal mengguncang halaman sekolah SMK swasta yang berlokasi di Desa Tiouw, Rabu (27/2/2013) sekitar pukul 12.30 WIT.

Wakapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Komisaris Suratno kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis, mengatakan, tidak ada korban jiwa saat ledakan terjadi, tetapi ledakan itu memicu tawuran antarsiswa Desa Porto dan Haria yang saat itu sedang mengikuti pelajaran di sekolah tersebut.

"Mulanya terjadi ledakan bom di halaman sekolah SMK yang memicu adanya ketegangan antarsiswa. Mereka saling ejek dan terjadilah tawuran," tutur Suratno.

Suratno mengungkapkan, pasca-ledakan, kedua kelompok siswa ini saling serang dan saling lempar batu. Akibatnya, dua siswa mengalami luka-luka. "Ada dua siswa yang terkena pukul dan dan luka karena terkena lemparan batu," kata Suratno.

Setelah peristiwa itu, kata Suratno, polisi langsung menuju tempat kejadian perkara untuk menghentikan tawuran. Dari olah TKP, polisi menemukan barang bukti berupa serpihan bom di lokasi. "Polisi menemukan kawat dan serpihan bom di lokasi ledakan. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus ini," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com