Kompas.com - 28/02/2013, 10:27 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

KUPANG, KOMPAS.com - Debat publik cagub dan cawagub NTT tidak diikuti tiga pasangan calon. Hanya dua pasangan calon dan calon wakil gubernur yang hadir yakni Esthon Foenay - Paul Tallo dan Chris Rotok - Paul Liyanto.

Meski waktu debat yang dijadwalkan pukul 09.00 wita, molor sampai pukul 11.15 wita. Para calon yang tidak hadir yakni Ibrahim Medah-Melkiades Lakalena, Frans Lebu Raya-Benny Litelnoni, dan Benny Harman-Willem Nope.

Penggagas debat, Isidorus Kopong Udak direktur Yayasan Peduli Sesama NTT mengatakan, para calon sudah diundang jauh jauh hari sebelumnya. Mereka menyatakan kesediaannya mengkiuti debat itu. Meski tiga calon tidak hadir, debat tetap berjalan.

Para nara sumber antara lain Rm Prapto dari Konferenswi Wali Gereja Indonesia, Herman Musakabe mantan gubernur NTT, Dr David Pandie dari Universitas Nusa Cendana Kupang.

Pembukaan diawali dengan lagu "Flobamora Tanah Airku yang tercinta" dan "Bolelebo Tanah Timor Lelebo" dibawakan penyanyi lokal, J Kalla. Para nara sumber dan calon yang hadir dikalungi kain selendang tenun ikat NTT oleh ketua panitia, Kopong Udak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.