Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

124 WN Myanmar Terdampar di Aceh Utara

Kompas.com - 27/02/2013, 09:06 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Sebanyak 124 warga Myanmar pada Selasa (26/2/2013) sekitar pukul 21.30 WIB terdampar di pantai Desa Cot Trueng, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Along (23), salah seorang pengungsi asal Myanmar, Rabu (27/2/2013) dini hari, mengatakan bahwa mereka berangkat dari negaranya pada tanggal 19 Februari 2013 menggunakan kapal nelayan berukuran sekitar 10 x 4 meter.

"Kami pergi dari Myanmar untuk menyelamatkan diri. Kami ingin hidup tenang," kata Along. Ia mengatakan, saat berangkat dari negaranya, mereka berjumlah 132 orang. Namun, dalam perjalanan, delapan di antaranya meninggal dunia.

Saat baru tiba di daratan, sebanyak 124 warga Myanmar yang antara lain terdiri dari dua anak dan enam wanita itu ditempatkan pada sebuah bangunan di tepi pantai. Selanjutnya, mereka dipindahkan ke masjid Desa Cot Trueng, Kecamatan Muara Batu, dengan pengawasan petugas keamanan dan imigrasi.

Semua warga Myanmar itu telah mendapatkan bantuan tanggap darurat, seperti makanan, pakaian, dan pengobatan dari tim kesehatan Pelabuhan Kreung Geukuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com