Kompas.com - 26/02/2013, 18:17 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Tiga tahanan Polsektro Cikupa, Tangerang, melarikan diri dari sel tahanan mereka pada Selasa (26/2/2013) sekitar pukul 04.30. Para tersangka berbagai kasus itu kabur setelah merusak atap plafon sel tahanan yang mereka huni.

"Mereka melarikan diri melalui plafon dengan cara menggergaji plafon tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (26/2/2013).

Rikwanto mengatakan, para tersangka tersebut diduga sudah berupaya cukup lama untuk menggergaji plafon atas sel tahanan mereka untuk melarikan diri. Mereka adalah E (32), I (28), dan M (25).

Saat ini, kata Rikwanto, polisi masih melakukan pengejaran terhadap ketiga tersangka, yang dua tersangka di antaranya terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor dan satu tersangka merupakan pelaku pembunuhan berencana titipan kejaksaan.

"Saat ini dilakukan pengejaran dan mereka yang melarikan diri ini satu tahanan (satu sel)," ujar Rikwanto.

Polisi juga masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Pemeriksaan internal juga dilakukan terhadap petugas jaga yang berjaga di sel tahanan yang kabur itu.

"Kami juga masih mendalami dari mana gergaji itu bisa didapatkan dan masih dilakukan penyelidikan," tutur Rikwanto.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X