Kompas.com - 26/02/2013, 16:12 WIB
|
EditorKistyarini

DENPASAR.KOMPAS.com — Angin kencang yang melanda Bali dalam beberapa hari terakhir menghancurkan sejumlah bangunan, seperti pura di Tabanan, dan merobohkan beberapa pohon besar.

Seperti yang terjadi di Setra atau Kuburan Jalan Tanjung Bungkak, Denpasar, Selasa (26/02/2013) sekitar pukul 14.30 Wita, sebuah pohon beringin besar patah dan satu dahannya menimpa sebuah mobil di bawahnya.

"Menimpa mobil (Mitsubishi) Kuda DK 1453 milik Ibu Diah yang sedang mencuci mobil," ujar Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Denpasar Made Prapta saat dihubungi pada Selasa sore.

Petugas DKP yang tiba di lokasi tak lama setelah kejadian berusaha menyingkirkan dahan pohon dari mobil tersebut. Beruntung, tidak ada korban luka ataupun jiwa dalam peristiwa ini. Petugas BPBD Denpasar saat ini sedang berpatroli untuk mencari informasi dampak yang disebabkan badai Rusty itu.

Seperti diberitakan, badai Rusty yang bergerak lambat ke arah selatan Bali mengakibatkan angin kencang dan gelombang tinggi mencapai 3 meter di perairan Bali dalam tiga hari ke depan. Sementara kecepatan angin rata-rata 10-45 km per jam atau setara dengan 25 knot, melebihi kecepatan angin dalam kondisi normal yang rata-rata hanya 10-30 km per jam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X