Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gali Fondasi, Kuli Bangunan Temukan Granat Nanas

Kompas.com - 26/02/2013, 15:11 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah benda mirip granat nanas ditemukan Sadio (37), warga Sronggo, Imogiri, Bantul, yang berprofesi sebagai seorang tukang bangunan.

Benda mirip granat tersebut ditemukan saat ia dan beberapa teman pekerja bangunan sedang menggali fondasi rumah di Jogoyudan Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarata, Selasa (26/2/2013) sekitar pukul 12.40 WIB.

Kepala Polsek Jetis Kompol I Ketut Witera mengatakan, penemuan berawal saat beberapa pekerja bangunan menggali fondasi rumah. Saat kedalaman galian mencapai setengah meter, cangkul milik Sadio membentur besi yang bentuknya menyerupai granat nanas.

"Merasa curiga benda yang ditemukan itu sebuah granat, dia lantas memberitahukan temuannya itu ke warga yang ditindaklanjuti dengan melapor ke Polsek Jetis," kata Witera.

Mendapat laporan penemuan granat, anggota Polsek Jetis Aipda Agung Komo dan beberapa anggota lainnya lantas datang ke lokasi. Benda tersebut lalu diamankan di Mapolsekta Jetis sambil menunggu tim Gegana Polda DIY.  Berselang 30 menit, tim Gegana yang dipimpin Kasubden Gegana Brimob Polda DIY AKP Soeripto datang ke Mapolsek Jetis.

Ketika dikonfirmasi mengenai penemuan benda mirip granat itu, AKP Soeripto mengatakan memang dari pengamatan sekilas benda itu mirip dengan granat. Namun, dia belum bisa memastikan apakah benar benda itu granat. "Saat ini, kita bawa ke kantor untuk diidentifikasi. Jika diilihat secara bentuk fisiknya, memang menyerupai granat," ujar Soeripto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com