Kompas.com - 26/02/2013, 15:11 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah benda mirip granat nanas ditemukan Sadio (37), warga Sronggo, Imogiri, Bantul, yang berprofesi sebagai seorang tukang bangunan.

Benda mirip granat tersebut ditemukan saat ia dan beberapa teman pekerja bangunan sedang menggali fondasi rumah di Jogoyudan Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarata, Selasa (26/2/2013) sekitar pukul 12.40 WIB.

Kepala Polsek Jetis Kompol I Ketut Witera mengatakan, penemuan berawal saat beberapa pekerja bangunan menggali fondasi rumah. Saat kedalaman galian mencapai setengah meter, cangkul milik Sadio membentur besi yang bentuknya menyerupai granat nanas.

"Merasa curiga benda yang ditemukan itu sebuah granat, dia lantas memberitahukan temuannya itu ke warga yang ditindaklanjuti dengan melapor ke Polsek Jetis," kata Witera.

Mendapat laporan penemuan granat, anggota Polsek Jetis Aipda Agung Komo dan beberapa anggota lainnya lantas datang ke lokasi. Benda tersebut lalu diamankan di Mapolsekta Jetis sambil menunggu tim Gegana Polda DIY.  Berselang 30 menit, tim Gegana yang dipimpin Kasubden Gegana Brimob Polda DIY AKP Soeripto datang ke Mapolsek Jetis.

Ketika dikonfirmasi mengenai penemuan benda mirip granat itu, AKP Soeripto mengatakan memang dari pengamatan sekilas benda itu mirip dengan granat. Namun, dia belum bisa memastikan apakah benar benda itu granat. "Saat ini, kita bawa ke kantor untuk diidentifikasi. Jika diilihat secara bentuk fisiknya, memang menyerupai granat," ujar Soeripto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.