Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badai Rusty Tumbangkan Pohon di Manggarai

Kompas.com - 25/02/2013, 21:06 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Angin kencang yang dipicu Badai Rusty di Samudera melanda wilayah Kabupaten Manggarai Timur, tepatnya di Kecamatan Kota Komba dan juga di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Akibatnya, sejumlah pohon di beberapa tempat tumbang diempas angin kencang. Bahkan, kapal ferry penyeberangan Labuan Bajo-Sape terpaksa sementara tidak berlayar.

Demikian Informasi yang diterima Kompas.com, Senin (25/2/2013) dari sejumlah masyarakat dari Kabupaten Manggarai Timur dan juga pantauan langsung di Kota Labuan Bajo, Ibukota Kabupaten Manggarai Barat pukul, 20.00 Wita.

Sejumlah kapal ferry serta kapal wisata yang selalu digunakan wisatawan ke lokasi wisata di Manggarai Barat tidak berani berlayar karena cuaca di Laut Labuan Bajo dan sekitarnya sangat ekstrim. Sejumlah bus ekspedisi tujuan ke Bali dan Surabaya masih parkir di Pelabuhan Ferry Labuan Bajo.

Camat Kota Komba, Ferdinandus Lendo, Senin (25/2/2013) malam saat dikonfirmasi menjelaskan, dirinya belum memperoleh laporan dari masyarakat terkait informasi rumah roboh yang dimiliki masyarakat di Kota Waelengga.

"Besok pagi saya bisa berikan informasikan apakah ada rumah masyarakat yan rusak atau tidak. Besok pagi saya berikan informasikan apakah ada rumah masyarakat yang rusak akibat angin kencang yang dialami masyarakat dalam dua hari belakangan ini," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com