Kompas.com - 25/02/2013, 21:06 WIB
|
EditorTri Wahono

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Angin kencang yang dipicu Badai Rusty di Samudera melanda wilayah Kabupaten Manggarai Timur, tepatnya di Kecamatan Kota Komba dan juga di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Akibatnya, sejumlah pohon di beberapa tempat tumbang diempas angin kencang. Bahkan, kapal ferry penyeberangan Labuan Bajo-Sape terpaksa sementara tidak berlayar.

Demikian Informasi yang diterima Kompas.com, Senin (25/2/2013) dari sejumlah masyarakat dari Kabupaten Manggarai Timur dan juga pantauan langsung di Kota Labuan Bajo, Ibukota Kabupaten Manggarai Barat pukul, 20.00 Wita.

Sejumlah kapal ferry serta kapal wisata yang selalu digunakan wisatawan ke lokasi wisata di Manggarai Barat tidak berani berlayar karena cuaca di Laut Labuan Bajo dan sekitarnya sangat ekstrim. Sejumlah bus ekspedisi tujuan ke Bali dan Surabaya masih parkir di Pelabuhan Ferry Labuan Bajo.

Camat Kota Komba, Ferdinandus Lendo, Senin (25/2/2013) malam saat dikonfirmasi menjelaskan, dirinya belum memperoleh laporan dari masyarakat terkait informasi rumah roboh yang dimiliki masyarakat di Kota Waelengga.

"Besok pagi saya bisa berikan informasikan apakah ada rumah masyarakat yan rusak atau tidak. Besok pagi saya berikan informasikan apakah ada rumah masyarakat yang rusak akibat angin kencang yang dialami masyarakat dalam dua hari belakangan ini," jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.