Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badai Rusty Melintasi Bali

Kompas.com - 25/02/2013, 17:30 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com- Badai Rusty yang bergerak lambat ke arah Selatan Bali mengakibatkan angin kencang dan gelombang setinggi tiga meter di perairan Bali. Siklon tropis yang kini mengarah ke Samudera Hindia dan Australia dengan kecepatan lambat sekitar tiga knots/jam akan mengakibatkan cuaca buruk dalam tiga hari ke depan.

"Siklon Rusty sudah mulai melemah namun kami perkirakan tiga hari ke depan masih akan dirasakan di Bali," Ujar Kepala Sub-Direktorat Pelayanan Jasa BMKG Wilayah III Denpasar, Nyoman Suarsa di Denpasar, Senin (25/2/2013). Pergerakan badai Rusty akan mempengaruhi kecepatan angin, ketinggian gelombang disertai hujan ringan.

Kecepatan angin rata-rata 10-45 km/jam atau setara dengan 25 knots mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di kawasan Kota Denpasar. Sementara akibat gelombang setinggi tiga meter di perairan Selatan Bali, aktivitas penyebarangan di Pelabuhan Padang Bai sempat dihentikan sekitar 13 jam. Ketinggian gelombang laut lebih ekstrem terjadi di Selat Lombok sebelah utara yang mencapai lebih dari empat meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com