Kompas.com - 25/02/2013, 17:30 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

DENPASAR.KOMPAS.com- Badai Rusty yang bergerak lambat ke arah Selatan Bali mengakibatkan angin kencang dan gelombang setinggi tiga meter di perairan Bali. Siklon tropis yang kini mengarah ke Samudera Hindia dan Australia dengan kecepatan lambat sekitar tiga knots/jam akan mengakibatkan cuaca buruk dalam tiga hari ke depan.

"Siklon Rusty sudah mulai melemah namun kami perkirakan tiga hari ke depan masih akan dirasakan di Bali," Ujar Kepala Sub-Direktorat Pelayanan Jasa BMKG Wilayah III Denpasar, Nyoman Suarsa di Denpasar, Senin (25/2/2013). Pergerakan badai Rusty akan mempengaruhi kecepatan angin, ketinggian gelombang disertai hujan ringan.

Kecepatan angin rata-rata 10-45 km/jam atau setara dengan 25 knots mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di kawasan Kota Denpasar. Sementara akibat gelombang setinggi tiga meter di perairan Selatan Bali, aktivitas penyebarangan di Pelabuhan Padang Bai sempat dihentikan sekitar 13 jam. Ketinggian gelombang laut lebih ekstrem terjadi di Selat Lombok sebelah utara yang mencapai lebih dari empat meter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X