Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Siap "Blusukan" Lagi, Tengok Korban Kebakaran

Kompas.com - 25/02/2013, 16:10 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo siap blusukan lagi. Mantan Wali Kota Surakarta itu berencana menengok korban dan lokasi kebakaran di Pademangan, Jakarta Utara, Senin (25/2/2013). Bersama istrinya, Iriana, Jokowi meluncur ke Pademangan menggunakan mobil dinasnya dari Balaikota Jakarta sekitar pukul 15.30 WIB. Dalam dua hari terakhir, mantan Wali Kota Surakarta ini sempat dikabarkan sakit akibat kelelahan. Namun begitu, ia berusaha untuk tetap menjalankan aktivitasnya sebagai Gubernur seperti biasa.

"Ini mau ke Pademangan. Sakit? Siapa bilang? Ayo balap lari sama saya," kata Jokowi dengan nada bercanda sesaat sebelum meluncur ke Pademangan.

Pada Minggu (24/2/2013), terjadi kebakaran di dua RT di Kelurahan Pademangan Barat. Kebakaran berlangsung mulai pukul 08.45-10.30 WIB. Sebanyak 147 bangunan rusak akibat kebakaran yang melanda rumah warga di RT 08 dan RT 14 RW 12 Pademangan itu. Sebanyak 413 kepala keluarga dengan 1.246 jiwa kehilangan tempat tinggal sebagai imbas dari kebakaran hebat tersebut. Sebagian besar keluarga korban diungsikan sementara ke GOR Pademangan dan tenda-tenda di halaman GOR. Sebagian kecil lainnya mengungsi ke gedung Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannatinna'im.

Berita terkait, baca :

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com