Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Pendukung Sambut Aceng di Perbatasan Garut

Kompas.com - 25/02/2013, 13:20 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Ratusan pendukung mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri menyambut kedatangan Aceng dari Bandung di daerah perbatasan Garut, Senin (25/2/2013) siang.

Penyambutan itu setelah jabatan Aceng resmi dicopot sesuai Surat Keputusan Presiden yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan hari ini.

Massa pendukung Aceng mulanya berkonvoi dari arah Garut kota menggunakan motor dan mobil. Rencananya, kepulangan Aceng dari Bandung akan diantar oleh massa pendukung ke rumah pribadinya di daerah Copong, Garut.

Koordinator Lapangan, H Gani, mengatakan, pihaknya akan mengiringi Aceng dengan konvoi kendaraan pulang ke rumahnya, sekaligus agenda Aceng untuk menjadi warga biasa lagi. "Kami ini lagi menunggu Pak Aceng pulang dari Bandung," kata Gani, siang ini.

Diberitakan sebelumnya, Aceng resmi dicopot jabatannya pada hari ini oleh Gubernur Jawa Barat. Keputusan itu setelah SK pemberhentiannya disampaikan dan diserahkan langsung oleh gubernur di Gedung Sate, Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com