Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P Jabar Yakin Pilgub Dua Putaran

Kompas.com - 25/02/2013, 12:34 WIB
Runik Sri Astuti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — PDI-P DPD Jawa Barat berkeyakinan pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur akan berlangsung dua putaran dan bukan satu putaran seperti prediksi sejumlah lembaga survei yang melakukan penghitungan cepat.

"Saya hormati hitung cepat, tetapi itu bukan alat, apalagi dasar untuk menangkan pasangan. Kami akan tunggu hasil KPU siapa yang menang dan siapa yang tidak melakukan pelanggaran," ujar Ketua DPD PDI-P Jabar TB Hasanuddin, Senin (25/2/2013) di kantornya.

Ia mengatakan, keyakinan bahwa pilgub akan berlangsung dua putaran didasarkan hasil penghitungan riil, yakni berdasarkan pengumpulan formulir dari TPS.

Dari hasil hitung riil formulir C1 yang dilakukan oleh saksi dari pasangan Rieke-Teten hingga Senin pagi, telah terkumpul 7.700.288 juta suara.

Dari jumlah itu, pasangan Dikdik-Toyib memperoleh 3,75 persen, pasangan Irianto-Tatang memperoleh 14,82 persen, pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana memperoleh 23,11 persen, pasangan Aher-Dedy Mizwar memperoleh 29,55 persen, dan pasangan Rieke-Teten memperoleh 28,77 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com