Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Upacara, Aceng Penuhi Panggilan Gubernur

Kompas.com - 25/02/2013, 10:37 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Aceng HM Fikri masih terlihat memimpin upacara rutin sebagai Bupati di Kantor Bupati Garut pada Senin (25/2/2013) pagi. Seusai upacara, Aceng langsung bertolak ke Bandung untuk memenuhi panggilan Gubernur Jawa Barat.

Dalam sambutan upacaranya, Aceng menilai pemerintahan Garut akan tetap berjalan. Meski demikian, dia mengklaim peranan kepala daerah sangat berpengaruh terhadap tatanan pemerintahan selama ini. "Alhamdulillah, pengesahan APBD sudah diketuk dan sudah selesai. Jadi tidak ada masalah selama ini," kata dia di hadapan para pegawai pemerintah daerah.

Terkait penyerahan putusan Presiden kepada Gubernur Jawa Barat, Aceng mengaku akan memenuhi panggilan gubernur hari ini. Ia pun nantinya akan melihat petikan keputusan Presiden tersebut. "Kalau sejak ditetapkan tanggalnya kan saya belum tahu. Kalau misalkan ditetapkannya beberapa hari ke belakang dalam SK, maka saya sudah tidak bisa menggunakan fasilitas negara lagi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat akan memanggil Bupati Garut dan unsur muspida lainnya. Agendanya, untuk menindaklanjuti surat Presiden terkait pemakzulan Bupati Aceng. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com