Kompas.com - 25/02/2013, 09:52 WIB
|
EditorRusdi Amral

BANDUNG, KOMPAS.com - Bupati Garut Aceng HM Fikri hari Senin (25/2/2013) ini dijadwalkan menerima keputusan Presiden terkait pemberhentian dirinya di Gedung Sate. Penyerahan dilakukan di Gedung Sate.

Berdasarkan jadwal kegiatan Gubernur Jabar, penyerahan dijadwalkan berlangsung pukul 10.00 oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, dan pelaksana harian Sekretaris Daerah Jabar, Pery Soeparman.

Keputusan Presiden terkait pemberhentian Aceng Fikri sudah diterima hari Kamis, minggu lalu. Adalah Pery yang menerima secara langsung di Jakarta. Hingga berita diturunkan, baru Ketua DPRD Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri, yang sudah tiba di Gedung Sate.

Kepres itu adalah salah satu titik penting dalam upaya pemakzulan Aceng. Hal ini bermula dari pernikahan bawah tangan Aceng dengan gadis dibawah umur yang berlangsung empat hari saja sebelum diceraikan lewat layanan pesan singkat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.