Kompas.com - 24/02/2013, 13:00 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

BANDUNG, KOMPAS.com- Sergio Van Dijk pemain Persib Bandung asal Belanda yang sudah dinaturalisasi sebagai warga Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2/2013), tidak bisa memberikan hak pilihnya.

Namun demikian, ia mengaku tidak kecewa karena menyadari ada regulasi yang tidak bisa ditabrak.

Regulasi itu adalah dia tidak mendaftarkan diri kepada perangkat desa setempat walaupun telah mengantongi KTP Kota Bandung.

Sergio lupa mengecek apakah dirinya sudah terdaftar di daftar pemilih tetap. Walaupun tidak mencoblos, tetapi Sergio tetap mengikuti jalannya pilihan gubernur.

Dia datang ke Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiara Condong.

"Saya datang untuk lihat pesta demokrasi di Bandung. Berharap berjalan dengan baik sehingga dapat melahirkan pemimpin yg ke depan punya kepedulian pada dunia persepakbolaan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.