Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maret, PDI-P Umumkan Cagub-Cawagub Pilkada Jatim

Kompas.com - 23/02/2013, 20:24 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan mengumumkan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur yang diusung untuk Pilkada Jatim 2014 pada Maret 2013. Setelah adanya putusan ini, seluruh kader harus menaatinya.

''Yang tidak taat berarti tidak loyal dan dianggap membangkang kepada keputusan partai,'' kata Bendahara DPD PDI-P Jatim Said Abdullah di Surabaya, Sabtu (23/2/2013).

Keenam calon yang telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan itu adalah Walikota Probolinggo Bukhori, Bupati Jombang Suyanto, Bupati Nganjuk Taufiqurrahman, Bupati Ngawi Budi Sulistiyono, Wakil Ketua DPD PDI-P Jatim Suhandoyo, dan Said Abdullah.

Said mengatakan, hingga saat ini, PDI-P tetap terbuka terhadap calon dari luar partai, termasuk Khofifah Indar Parawansah.

''PDI-P adalah partai yang terbuka bagi siapapun, asalkan memiliki visi yang sama,'' ujarnya. Di Jatim, PDI-P memiliki 17 kursi di parlemen, artinya sangat mungkin mengusung cagub dan cawagub sendiri tanpa koalisi. Namun hingga kini, PDI-P belum juga berbicara soal cagub dan cawagub Jatim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com