Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Jurkam di Sumut? Jokowi Bilang, "Insya Allah"

Kompas.com - 22/02/2013, 19:48 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo enggan berbicara gamblang menanggapi kabar dirinya akan kembali menjadi juru kampanye untuk Efendy Simbolon, yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Berulang-ulang ditanya, Jokowi hanya menjawab dengan sepatah dua patah kata. "Apa? Apa? Hmm... Insya Allah," kata Jokowi seusai meninjau Sungai Cilliwung di Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2013).

Untuk keperluan itu, Jokowi sudah mengajukan cuti pada akhir pekan ini. Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan sudah memberikan izin cuti kepada Jokowi untuk menjadi jurkam Efendy Simbolon pada 23-24 Februari besok. Gamawan menjelaskan bahwa dirinya sudah menandatangani dan menyetujui permohonan izin Jokowi untuk ke Sumut selama dua hari.

Saat dikonfirmasi, mantan Wali Kota Surakarta ini tetap tidak memberikan jawaban pasti. Ia hanya tersenyum, sambil memainkan mimik wajah seperti mencari alasan pas untuk menghentikan pertanyaan wartawan. "Kenapa? Berapa hari? Insya Allah...," ujar Jokowi.

Akhir pekan lalu, Jokowi juga sempat terjun menjadi jurkam calon gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki. Meski menuai polemik karena belum mengantongi izin dari Mendagri, tapi Jokowi tetap ikut mengampanyekan Rieke-Teten di Bandung dan Depok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com