Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PRT Ini Mengaku Diperkosa Majikan

Kompas.com - 22/02/2013, 19:39 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com -- ST, seorang pembantu rumah tangga di Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (22/2/2013), mendatangi Markas Kepolisian Resor Kediri guna melaporkan pemerkosaan yang menimpanya.

Pihak yang dilaporkan adalah FH, majikannya yang berstatus sebagai pegawai negeri sipil. Dalam laporannya, perempuan asal Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri itu, mengaku diperkosa FH pada akhir Desember tahun lalu di salah satu perumahan tempatnya bekerja, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Setelah diperkosa, perempuan yang sudah bersuami itu sempat memendamnya beberapa bulan. Karena tak kuasa menahan penderitaan, ST pun menceritakan kejadian itu kepada suaminya.

Mendengar istrinya diperkosa, sang suami kemudian mengajak ST ke Polres Kediri untuk meminta keadilan melalui pihak berwajib.

Kepala Subbag Humas Polres Kediri Kota, Ajun Komisaris Polisi Surono membenarkan telah menerima laporan dugaan perkosaan terhadap pembantu oleh majikan. Kasus itu kini ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak.

"Petugas sudah mulai melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan korban," kata AKP Surono saat dihubungi Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com