Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BEM Dukung Pengusutan Petinggi Unsoed

Kompas.com - 22/02/2013, 17:17 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, mendukung Kejaksaan Negeri Purwokerto mengusut kasus dugaan korupsi di perguruan tinggi negeri itu. Mereka berharap kejaksaan tidak dipengaruhi tekanan politis dari pihak mana pun.

Presiden BEM Unsoed Firman Nugraha, Jumat (22/2/2013) mengatakan, BEM Unsoed mengecam segala bentuk praktik korupsi di perguruan tinggi negeri tersebut. "BEM Unsoed mendukung Kejari Purwokerto untuk mengusut kasus dugaan korupsi tersebut secara tegas, jujur, proporsional, dan berkeadilan," tegasnya.

Menurut Firman, pihaknya juga telah menyerahkan tiga lembar pernyataan sikap yang intinya memberikan dukungan kepada Kejari Purwokerto dalam menuntaskan kasus dugaan korupsi di Unsoed. Pernyataan sikap tersebut disampaikan Kamis kemarin ke Kejari Purwokerto.

Selain itu, kata dia, BEM Unsoed juga mendorong Kejari Untuk segera mengungkap dan menetapkan siapa tersangka dalam kasus dugaan korupsi tersebut. BEM bersama mahasiswa Unsoed akan terus mengawal dan membantu Kejari mengusut kasus dugaan korupsi itu. Pihak BEM meminta kejaksaan tidak tebang pilih dalam menangani kasus ini.

Hingga kini, Kejari Purwokerto telah menetapkan tiga tersangka dalam dugaan penyimpangan dana Badan Layanan Umum (BLU) 2010-2012. Ketiga tersangka yakni EY, WH, dan SMJ. Salah satu tersangka yakni Rektor Unsoed Edy Yuwono.

Ketiganya terlibat dalam kerjasama Unsoed dengan PT Aneka Tambang dalam proyek rehabilitasi lahan bekas tambang pasir besi di Desa Munggangsari, Kecamatan Grabag, Purworejo senilai Rp 5,8 miliar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com