Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TNI Korban Penyerangan Dievakuasi Pakai Helikopter

Kompas.com - 21/02/2013, 13:30 WIB
Josie Susilo Hardianto

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com- Untuk mengevakuasi kedelapan korban penyerangan di Kabupaten Puncak dan Puncak Jaya, Kodam XVII Cendrawasih mengirim dua helikopter Mi-17. Korban direncakan akan dievakuasi ke Jayapura.

Kepala Penerangan Kodam XVII Cendrawasih Letkol Jansen Simanjuntak, Kamis (21/2/2013), menyatakan, korban akan dievakuasi ke Markas Kodam XVII Cendrawasih.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang anggota TNI dari Batalyon 753 Argaviratama, Nabire Pratu Wahyu Wibowo tewas saat pos yang ditempatinya di Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya diserang sekelompok sipil bersenjata. Ia tewas setelah dadanya tertembus peluru yang ditembakkan dari jarak kurang lebih 300 meter. Penyerangan itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIT.

Di tempat berbeda, tepatnya di Sinak, Kabupaten Puncak, sekelompok sipil bersenjata menyerang rombongan anggota TNI yang hendak mengambil alat komunikasi di yang dikirim melalui pesawat. Saat mereka hendak menuju lapangan terbang Sinak, mereka dihadang dan dihujani tembakan.

Tujuh orang anggota TNI tewas dan satu anggota lainnya belum diketahui nasibnya. Ketujuh anggota TNI itu adalah Sertu Udin, Sertu Frans, Sertu Ramadhan, Pratu Mustofa, Pratu Edi, Praka Jojo, dan Praka Idris. Sertu Udin dan Sertu Frans merupakan anggota Koramil Sinak, sedangkan lima anggota TNI lainnya berasal dari Batalyon 753 Argaviratama, Nabire.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com