Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Anggota TNI Tewas Tertembak di Dada

Kompas.com - 21/02/2013, 13:04 WIB

TIMIKA, KOMPAS.com — Juru Bicara Kodam XVII Cenderawasih, Letkol Jansen Simanjuntak, Kamis (21/2/2013), membenarkan kabar bahwa telah terjadi kontak tembak antara pasukan TNI di kawasan Tingginambut, Papua, yang menewaskan satu orang prajurit. 

"Seorang prajurit tewas tertembak saat sekelompok orang bersenjata menyerang pos TNI di Tingginambut pagi ini, sekitar pukul 09.30 WIT," kata Jansen seperti dikutip kantor berita AFP.

Jansen menyebutkan, prajurit tersebut tewas dengan luka tembak di dada dan satu perwira lain mengalami luka tembak di bagian lengan. Sejauh ini, belum diperoleh kejelasan tentang kelompok mana yang bertanggung jawab atas penyerangan itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan data yang diperoleh KompasTV di Timika, kontak tembak terjadi antara pasukan TNI dan anggota Gerakan Pengacau Keamanan (GPK) yang dipimpin Goliath Tabuni di Pos Maleo Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Korban tewas adalah prajurit Wahyu Wibowo. Sementara korban lainnya, Letnan Inf Reza, mengalami luka tembak di bagian lengan kiri. Reza adalah Komandan Pos Tingginambut dan kini masih sadarkan diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com