Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua DPD RI Tinjau Lokasi Banjir Longsor di Sulut

Kompas.com - 21/02/2013, 10:43 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

MANADO, KOMPAS.com- Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Irman Gusman dan rombongan berkunjung ke Sulawesi Utara, Kamis (21/2/2013) ini, untuk meninjau langsung kondisi pasca-musibah banjir longsor yang menewaskan setidaknya 17 orang di daerah ini.

Rombongan DPD RI tiba di Manado sekitar Pukul 9.30 WITA dan langsung diterima sejumlah pejabat pemda di Ruang VIP Bandara Udara Sam Ratulangi. Antara lain hadir Sekda Provinsi Sulut Siswa Rahmat Mokodongan dan Wali Kota Manado Vecky Lumentut .

Di lokasi ini, rombongan mendengar pemaparan dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulawesi Utara Hoyke Makarawung mengenai situasi pasca-banjir longsor 17 Februari lalu dan penanganannya. Dalam kesempatan ini, Irman yang didampingi anggota DPD RI asal Sulut Marhany Pua menyerahkan bantuan senilai Rp 150 juta.

"Jangan dilihat besarannya, tapi bagaimana kehadiran kami di sini yang juga untuk melihat bagaimana penanganan pasca-bencana," ujar Irman.

Rombongan kemudian meninjau lokasi banjir dan longsor di Paal Dua, Kota Manado, dan Citra Land, Pineleng, Kabupaten Minahasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com