Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alat Berat Terguling di Tambang Kapur, Operator Tewas

Kompas.com - 20/02/2013, 15:17 WIB
Adi Sucipto

Penulis

TUBAN, KOMPAS.com - Alat berat terguling dan terjatuh dari tebing setinggi 10 meter di area tambang kapur di Desa Menyunyur, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (20/2/2013) siang. Akibatnya, seorang operator Agus Dian Syahputra warga Tuwiriwetan, Kecamatan Merakurak, tewas di lokasi kejadian.

Tergelincirnya backhoe itu diduga korban menjalankan terlalu ke tepi tebing. Akibatnya tanah kapur jenis pedel longsor dan alat berat itu ikut meluncur ke bawah tebing setinggi 10 meter.

Tubuh korban tergencet backhoe. Jenazahnya divisum di RSUD Koesma Tuban dengan luka parah di bagian tubuh dan kepala. Area tambang ditutup dan dipasangi garis polisi untuk olah tempat kejadian perkara.

Kepala Urusan Bidang Operasional Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Tuban, Inspektur Satu Simon Triyono menuturkan, untuk sementara lokasi tambang batu kapur ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan. Pada 2012, dua warga meninggal tertimpa reruntuhan batu kapur yang ditambang. "Penambang kurang memperhatikan standar keselamatan," tuturnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com