Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cagub Maluku Masih Tunggu Putusan Jakarta

Kompas.com - 19/02/2013, 16:38 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

AMBON, KOMPAS.com- Selain pasangan Said Assagaff dan Zeth Sahuburua, belum ada pasangan calon gubernur/wakil gubernur Maluku dari jalur partai politik yang mendaftar ke KPU, hari ini, Selasa (19/2/2013). Pendaftaran akan ditutup tanggal 25 Februari 2013.

"Memang hari ini yang memberitahu ke KPU Maluku bahwa akan mendaftar hanya pasangan Said Assagaff dan Zeth Sahuburua," ujar Ketua KPU Maluku Jusuf Idrus Tatuhey, di kantor KPU Maluku, Selasa (19/2/2013).

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Demokrat yang jumlah kursinya di DPRD Maluku sudah memenuhi syarat untuk mengajukan pasangan calon, misalnya, belum mengeluarkan keputusan.

"PDIP masih menunggu hasil dari rapat pleno pimpinan PDIP di Jakarta," kata Wakil Ketua PDI Perjuangan Maluku Rury Munandar.

Terpisah, Sekretaris Partai Demokrat Maluku Melky Frans menyatakan, pihaknya juga masih menunggu keputusan majelis tinggi partai.

Satu pasangan lainnya yang juga diperkirakan akan mendaftar, yaitu Abdullah Tuasikal-Hendrik Lewerissa belum memberitahukan kepada KPU Maluku kapan mereka akan mendaftar. Keduanya dicalonkan oleh gabungan partai politik, di antaranya Partai Hanura dan Gerindra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com