Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kader PDI-P Jateng Aksi Demo

Kompas.com - 19/02/2013, 10:50 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Jawa Tengah, Selasa (19/2/2013) meminta DPP PDI-P untuk mengutamakan kader sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

Permintaan itu disampaikan ratusan kader PDI-P di kantor DPP PDI-P Jawa Tengah,atau disebut Panti Marhaen di Semarang, Jawa Tengah. Para pendemo itu membawa sejumlah poster dan spanduk. Intti tuntutan adalah DPP PDI-P harus memberikan rekomendasi calon Gubernur Jateng pada kader sendiri.

"Kalau rekom diberikan pada calon bukan kader maka Jateng akan dibuat membara," ujar Suranto, kader yang ikut demo. Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, 26 Mei 2013 saat ini sudah diramaikan sejumlah tokoh yang maju dalam pilgub mendatang. PDI-P yang merupakan partai pemenang pemilu 2009 di Jateng, saat ini diminati sejumlah bakal calon.

Para calon itu, diantaranya Hadi Prabowo (Sekda Jateng), Don Murdono (Bupati Sumedang), Rustriningsih (Wakil Gubernur Jaten) dan Ganjar Pranowo (DPR RI). Sampai pertengahan Februari 2013, PDI-P belum juga mengeluarkan rekomendasi atas balon cagub yang diputuskan oleh Megawatie Soekarnoputri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com