Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raffi Dipindah ke Pusat Rehabilitasi di Lido

Kompas.com - 18/02/2013, 21:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ditahan sejak Minggu (27/1/2013) di gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta, Raffi Ahmad pada Senin (18/2/2013) ini dipindah ke pusat rehabilitasi di Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Langkah itu diambil oleh pihak BNN berdasarkan hasil penyelidikan mereka dan pemeriksaan oleh Rumah Sakit Ketergantungan Obat di Cibubur, Jakarta Timur.

"Jadi sesuai hasil RSKO dan penyidik, Raffi akan ditempatkan sementara di Lido. Penyidikan tetap berjalan. Saksi ahlinya sesegera mungkin dibawa ke BNN," kata Sumirat Dwiyanto, Kepala Humas BNN, kepada para wartawan, Senin.

Sumirat menerangkan, di Lido, Raffi direhabilitasi sekaligus menunggu proses hukum lebih lanjut. "Prosesnya, rehabilitasi, fisiknya dibersihkan atau detoksifikasi, lalu ada (tahap-tahap) primary, entry, dan re-entry," kata Sumirat lagi.

Raffi keluar dari gedung BNN melalui lift basement kira-kira pukul 18.00 WIB. Mengenakan jaket berwarna abu-abu dan topi putih, Raffi dikawal dengan ketat. Tidak sepatah kata pun keluar dari mulutnya. Ia langsung masuk ke dalam mobil yang sudah menunggunya.

Sumirat belum bisa menerangkan hingga kapan Raffi akan berada di Lido.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com