Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Air Asia Ditangkap Bawa Sabu dan Ekstasi

Kompas.com - 18/02/2013, 13:07 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Seorang penumpang wanita Air Asia, Hasniah Dullah (25), warga Kaloling, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, ditangkap petugas Bea dan Cukai di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin saat berusaha menyelundupkan 300 gram sabu dan empat butir ekstasi ke Makassar, Minggu (17/2/2013) sekitar pukul 16.00 Wita.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel, koper milik Hasniah yang menumpang pesawat dengan nomor penerbangan 1316, rute Kuala Lumpur-Makassar, terdeteksi membawa narkoba saat melewati pemindaian sinar-X.

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan manual terhadap barang bawaan pelaku dan menemukan barang-barang terlarang itu di dalam bungkusan sabun pencuci baju. Demikian pula saat pemeriksaan dilakukan terhadap tubuh tersangka, ditemukan empat butir pil ekstasi yang diselipkan di ikat pinggangnya.

Kepala BNNP Sulsel Komisaris Besar Richard M Nainggolan yang dikonfirmasi, Senin (18/2/2013), mengatakan, tersangka diduga menjadi bagian dari jaringan pengedar internasional yang kerap kali menyelundupkan narkoba dari Malaysia ke Sulsel.

"Kami masih kembangkan, untuk saat ini tersangka masih terus diinterogasi di kantor Bea dan Cukai Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Dari keterangan tersangka nanti, kami akan telusuri jaringannya untuk mengungkap tersangka lainnya," kata Richard yang juga merupakan mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polrestabes Makassar ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com