Brankas Kemenpera Dibobol, Gaji Karyawan Rp 200 Juta Lebih Raib

Kompas.com - 18/02/2013, 12:32 WIB
Penulis Neli Triana
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Kantor Kementerian Perumahan Rakyat di Jalan Raden Patah 1, Nomor 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, jadi sasaran pencurian. Uang tunai Rp 208.603.000 di dalam brankas yang sudah dimasukkan ke dalam amplop untuk gaji pegawai hilang. Pembobolan brankas ini baru diketahui Senin (18/2/2013) pukul 07.00.

Kepala Sub-bagian Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Aswin mengatakan, tempat kejadian perkara di kantor Kemenpera bagian keuangan lantai 4. Pelaku diduga masuk dan keluar melalui tangga darurat karena semua pintu ruangan tidak ada yang dirusak.

Barang bukti yang ditemukan yaitu satu buah brankas merek Ichiban sudah dalam keadaan terbuka paksa dan terdapat bekas congkelan, serta amplop warna coklat dan putih (kosong/bekas sobekan) tempat menyimpan uang gaji.

Salah satu karyawan bagian keuangan, M Priyo Susilo, pagi tadi masuk kantor dan melihat kondisi ruangan acak-acakan. Ia kemudian menunggu rekan yang lain untuk memeriksa dan setelah memastikan, lalu ia melaporkan ke Polsek Kebayoran Baru.

Saksi lain, M Aspori, menyatakan, pada hari Jumat (15/2/2013) ia memasukkan uang ke dalam brankas yang sudah dimasukkan ke dalam amplop masing-masing karyawan.

Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.