Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brankas Kemenpera Dibobol, Gaji Karyawan Rp 200 Juta Lebih Raib

Kompas.com - 18/02/2013, 12:32 WIB
Neli Triana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kantor Kementerian Perumahan Rakyat di Jalan Raden Patah 1, Nomor 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, jadi sasaran pencurian. Uang tunai Rp 208.603.000 di dalam brankas yang sudah dimasukkan ke dalam amplop untuk gaji pegawai hilang. Pembobolan brankas ini baru diketahui Senin (18/2/2013) pukul 07.00.

Kepala Sub-bagian Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Aswin mengatakan, tempat kejadian perkara di kantor Kemenpera bagian keuangan lantai 4. Pelaku diduga masuk dan keluar melalui tangga darurat karena semua pintu ruangan tidak ada yang dirusak.

Barang bukti yang ditemukan yaitu satu buah brankas merek Ichiban sudah dalam keadaan terbuka paksa dan terdapat bekas congkelan, serta amplop warna coklat dan putih (kosong/bekas sobekan) tempat menyimpan uang gaji.

Salah satu karyawan bagian keuangan, M Priyo Susilo, pagi tadi masuk kantor dan melihat kondisi ruangan acak-acakan. Ia kemudian menunggu rekan yang lain untuk memeriksa dan setelah memastikan, lalu ia melaporkan ke Polsek Kebayoran Baru.

Saksi lain, M Aspori, menyatakan, pada hari Jumat (15/2/2013) ia memasukkan uang ke dalam brankas yang sudah dimasukkan ke dalam amplop masing-masing karyawan.

Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com