Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/02/2013, 08:45 WIB

KOMPAS.com - Indonesia Fashion Week 2013 (IFW) tidak hanya dimeriahkan oleh 503 brand dan 208 desainer Indonesia, tetapi juga empat desainer asing. Yang istimewa, empat desainer ini dipilih langsung oleh pendiri World Fashion Week, Paco De Jaimes.

Salah satu dari empat desainer tersebut adalah Melinda Looi dari Malaysia. Ia menjadi desainer asing pertama yang tampil dalam IFW, memeragakan koleksi busana couture bertema “Renown Culture” di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (14/2/2013) lalu.

Melinda membuka show dengan menghadirkan suasana Afrika dengan keindahan matahari terbenamnya ke dalam panggung IFW 2003. Berawal dengan layar yang menampilkan pohon kokoh yang menantang langit kejinggaan. Suasana pun menjadi misterius dengan suara binatang liar, lengkingan gajah, derap zebra, dan hewan khas Afrika lainnya. 

Untitled

Kombinasi warna-warna sunset dengan bahan bermotif print macan, bahan transparan, dan hiasan tanduk binatang di kepala digunakan, juga gelang ranting kayu yang disematkan di lengan. Warna merah, kuning, oranye, coklat keabu-abuan, marun tampak mendominasi.

Melinda banyak menghadirkan gaun bervolume dari bahan lace Perancis yang lembut, juga chiffon dan georgette untuk memberikan bayangan. Tema yang kuat berpadu dengan desain yang menonjolkan sisi perempuan dan bahan yang lembut, menghadirkan sebuah koleksi etnik yang kuat namun tetap feminin.

Melinda mengaku senang dan merasa terhormat menjadi desainer asing pertama yang tampil di panggung Indonesia Fashion Week.

FOTO: VITALIS YOGI TRISNA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com