Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Jokowi Dukung Rieke-Teten

Kompas.com - 17/02/2013, 10:09 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gubernur DKI Jakarta yang juga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko Widodo hadir sebagai juru kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut lima, Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki.

Kepada masa pendukung, Jokowi pun menyanjung Rieke-Teten sabagi pasangan yang jujur dan bersih.

"Kenapa saya dukung Rieke-Teten? Alasan saya hanya satu, karena kedua tokoh itu jujur dan bersih," ujar Jokowi dalam kampanye di Kampung Lio, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Minggu (17/2/2013) pagi.

Menurut gubernur DKI Jakarta yang baru menjabat selama lebih dari empat bulan tersebut, faktor kejujuran dan kebersihan merupakan modal awal dalam menciptakan pemerintahan yang baik dalam melayani rakyatnya. Khususnya, masalah transparansi APBD.

"Jika tidak bersih, jangan harap bapak ibu bisa merasakan APBD. Itu dia kenapa saya datang, saya memberikan garansi bahwa keduanya jujur dan bersih," lanjut Jokowi.

Dalam kampanye tersebut, Joko Widodo menjadi juru kampanye pasangan nomor urut lima itu. Kampanye Rieke-Teten di Depok, Jawa Barat berlangsung meriah. Acara yang dibawakan oleh presenter kondang, Nico Siahaan itu dihadiri oleh sekitar seribu orang se-Jawa Barat.

Pukul 09.45 WIB, Jokowi masih mendampingi Rieke-Teten menggelar kampanye di daerah itu. Setelah berorasi di Kampung Lio, rencananya rombongan yang mengenakan kemeja kotak-kotak, khas Jokowi tersebut, akan berkunjung ke pasar tradisional yang ada di Depok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com