Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

900 Lembar Surat Suara Pilgub Rusak

Kompas.com - 16/02/2013, 21:40 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut telah selesai menyortir surat suara dan kelengkapan logistik pemilihan gubernur Jawa Barat. Selanjutnya, surat suara dan kelengkapan lainnya akan didistribusikan ke setiap panitia pemilihan kecamatan (PPK).

"Penyortiran dan pelipatan surat suara sudah beres. Ditemukan ada 900 lembar surat suara yang rusak hasil sortir," kata Sekretaris KPU Kabupaten Garut Ayi Dudi Supriadi, Sabtu (16/2/2013).

KPU Garut sebelumnya menerima sebanyak 1.811.544 lembar surat suara untuk jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 1.767.360 hak pilih di Kabupaten Garut. Jumlah surat suara rusak kemudian akan diserahkan ke KPU Jawa Barat untuk segera diganti.

Sedangkan, pendistribusian ke PPK akan dilakukan mulai tanggal 18 Februari mendatang. "Di Garut ada 42 PPK. Logistik pun sudah beres hampir 95 persenan, kekurangannya akan segera diselesaikan sampai 20 Februari," kata Ayi.

Ditambahkan Ayi, proses pendistribusian akan dibantu 10 unit truk dengan penjagaan dan pengawalan ketat petugas kepolisian. Dipastikan, surat suara dan kelengkapan lainnya akan sampai di setiap tempat pemungutan suara (TPS) sebelum pelaksanaan pencoblosan 24 Februari nanti.

"Sampai sekarang belum ada kendala yang berarti, hanya masih menunggu kelengkapan logistik lainnya yang kurang sedikit lagi," kata Ayi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com