Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rustriningsih Tetap Optimistis Maju Pilgub Jateng 2014

Kompas.com - 16/02/2013, 18:01 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih mengaku tetap optimistis, DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan merekomendasikan dirinya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2014 mendatang.  "Saya optimis rekomendasi DPP PDIP akan jatuh ke saya," tandas Rustriningsih di Magelang, Sabtu (16/2/2013).

Namun demikian, Rustri belum dapat memastikan kapan rekomendasi itu akan turun. Menurut mantan Bupati Kebumen itu, penentuan nama bakal calon gubernur dari PDIP untuk provinsi Jawa Tengah baru akan diumumkan setelah Provinsi Maluku.

"Pada saat penutupan rakornas PDIP di Jakarta, Sekjen sudah menyampaikan bahwa rekomendasi untuk Jawa Tengah setelah Maluku. Dan Maluku sudah ditentukan Kamis (14/2/2013) kemarin. Jadi Jawa Tengah mungkin minggu depan," papar Rustriningsih.

Untuk keputusan selanjutnya, Rustri menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP. Sejauh ini, dia mengaku mencoba menjalankan sesuai dengan rencana DPP, termasuk mengikuti psikotes yang sudah dilakukan belum lama ini, dan rencana-rencana lainnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com