Kompas.com - 16/02/2013, 18:01 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

MAGELANG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih mengaku tetap optimistis, DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan merekomendasikan dirinya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2014 mendatang.  "Saya optimis rekomendasi DPP PDIP akan jatuh ke saya," tandas Rustriningsih di Magelang, Sabtu (16/2/2013).

Namun demikian, Rustri belum dapat memastikan kapan rekomendasi itu akan turun. Menurut mantan Bupati Kebumen itu, penentuan nama bakal calon gubernur dari PDIP untuk provinsi Jawa Tengah baru akan diumumkan setelah Provinsi Maluku.

"Pada saat penutupan rakornas PDIP di Jakarta, Sekjen sudah menyampaikan bahwa rekomendasi untuk Jawa Tengah setelah Maluku. Dan Maluku sudah ditentukan Kamis (14/2/2013) kemarin. Jadi Jawa Tengah mungkin minggu depan," papar Rustriningsih.

Untuk keputusan selanjutnya, Rustri menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP. Sejauh ini, dia mengaku mencoba menjalankan sesuai dengan rencana DPP, termasuk mengikuti psikotes yang sudah dilakukan belum lama ini, dan rencana-rencana lainnya.

 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X