Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditarik-tarik Simpatisan, Kancing Baju Jokowi "Coplok"

Kompas.com - 16/02/2013, 17:49 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengalami kejadian menggelikan saat menghadiri kampanye terbuka pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, di Lapangan Simpang Parakamuncang, Jalan Raya Rancaekek, Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/2/2013).

Jokowi,  yang datang bersama dengan Rieke dan Teten menggunakan Kereta Api Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir Jakarta,  tiba di stasiun Bandung, pukul 14.07 WIB. Ketiganya langsung diserbu wartawan dan simpatisan yang sudah menunggu sejak pagi hari.

Setelah sedikit berbincang-bincang dengan para wartawan, Jokowi, Rieke dan Teten langsung menuju lokasi kampanye. Kedatangan mereka di lokasi kampanye disambut meriah oleh warga di Rancaekek, Kabupaten, Bandung.

Ketika ketiganya turun dari mobil,  mereka diarahkan untuk langsung ke atas panggung. Pengawalan begitu ketat. Aparat keamanan mulai dari TNI, Polri, dan petugas keamanan lainnya ikut membantu mengawal mereka ke atas panggung.

Sementara, para simpatisan yang jumlahnya mencapai ribuan ribuan orang terus berusaha mendekati, Rieke, Teten dan Jokowi. Namun Jokowi terasa menjadi tokoh yang paling dinantikan.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, sini dong, ini tangan saya," kata seorang simpatisan sambil berdesak-desakan.
"Pak Jokowi, Pak Jokowi, gimana kabarnya, sehat," tanya salah satu simpatisan lagi.
"Ya, saya sehat," jawab Jokowi singkat sambil terus berusahan berjalan ke pangung.
"Pak Jokowi, Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak para simpatisan terus bersahut-sahutan.

Namun ternyata, tak hanya berteriak-teriak, massa yang demikian padat juga terus berupaya menjangkau Jokowi dengan tangan mereka. Alhasil, lengan baju Jokowi sempat tertarik-tarik saat hendak menuju ke panggung.

Dan, pemandangan selanjutnya adalah, kancing baju kotak - kotak yang dipakai Jokowi pun tiba-tiba copot. Dua buah kancing baju lepas dari bagian atas ke bawah. "Yah, kancing baju Pak Jokowi coplok (copot), gara-gara kamu sih," kata salah satu simpatisan sembari becanda.

Jokowi menyadari dan tertunduk melihat kancing bajunya yang copot. Meski begitu, Jokowi tampak tersenyum dan melanjutkan perjalanan ke arah panggung. "Enggak apa-apa, santai saja," ujar Jokowi sambil tersenyum.

Sesampainya di panggung, Jokowi, Rieke, dan Teten langsung melambai-lambaikan tangan menyambut ribuan simpatisan yang hadir, sebelum satu per satu menyampaikan orasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com