Kompas.com - 16/02/2013, 15:21 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua perampok menyatroni toko Indomaret di Jalan Pejalan I No102 RT 14/4, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. Mereka berniat membobol mesin ATM mandiri dan ATM bersama.

"Tadi kejadiannya sekitar jam 00.54 WIB. Malingnya terekam CC TV jadi ketahuan jam berapa beraksinya," kata Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Johari Bule di lokasi kejadian pada Sabtu (16/2/2013).

Menurutnya, kejadian bermula ketika dua orang menggunakan penutup kepala masuk ke dalam Indomaret. Kedua pelaku masuk melalui pintu belakang. Biasanya pintu tersebut memang tidak pernah dikunci oleh petugas dan pemilik indomaret.

Dari rekaman kamera CCTV, mereka mencoba membobol mesin ATM yang berada di Indomaret tersebut. Namun, usaha kedua pencuri itu tidak berhasil.

Bule mengungkapkan, brankas tersebut tidak bisa dibobol karena mesin ATM tertanam dengan beton. Mereka membobol ATM tersebut dengan menggunakan linggis yang mereka bawa sendiri.

Karena usaha mereka tidak membawakan hasil, akhirnya kedua pelaku mengambil beberapa bungkus rokok yang berjejer di display Indomaret. Ketika pegawai Indomaret datang pada pukul 06.30 WIB, mereka sudah melihat keadaan ATM mengalami kerusakan dan beberapa bungkus rokok hilang dari display.

Kemudian, mereka melaporkan pencurian tersebut ke Mapolsektro Tambora, Jakarta Barat. Dari hasil olah TKP, polisi menyita satu linggis yang tertinggal di Indomaret tersebut. Rekaman CCTV Indomaret juga diamankan sebagai salah satu barang bukti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.