Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Bisa Bobol ATM, Dua Rampok Curi Rokok

Kompas.com - 16/02/2013, 15:21 WIB
Regit Ageng Sulistyo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua perampok menyatroni toko Indomaret di Jalan Pejalan I No102 RT 14/4, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. Mereka berniat membobol mesin ATM mandiri dan ATM bersama.

"Tadi kejadiannya sekitar jam 00.54 WIB. Malingnya terekam CC TV jadi ketahuan jam berapa beraksinya," kata Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Johari Bule di lokasi kejadian pada Sabtu (16/2/2013).

Menurutnya, kejadian bermula ketika dua orang menggunakan penutup kepala masuk ke dalam Indomaret. Kedua pelaku masuk melalui pintu belakang. Biasanya pintu tersebut memang tidak pernah dikunci oleh petugas dan pemilik indomaret.

Dari rekaman kamera CCTV, mereka mencoba membobol mesin ATM yang berada di Indomaret tersebut. Namun, usaha kedua pencuri itu tidak berhasil.

Bule mengungkapkan, brankas tersebut tidak bisa dibobol karena mesin ATM tertanam dengan beton. Mereka membobol ATM tersebut dengan menggunakan linggis yang mereka bawa sendiri.

Karena usaha mereka tidak membawakan hasil, akhirnya kedua pelaku mengambil beberapa bungkus rokok yang berjejer di display Indomaret. Ketika pegawai Indomaret datang pada pukul 06.30 WIB, mereka sudah melihat keadaan ATM mengalami kerusakan dan beberapa bungkus rokok hilang dari display.

Kemudian, mereka melaporkan pencurian tersebut ke Mapolsektro Tambora, Jakarta Barat. Dari hasil olah TKP, polisi menyita satu linggis yang tertinggal di Indomaret tersebut. Rekaman CCTV Indomaret juga diamankan sebagai salah satu barang bukti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com