Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Akan Ada Kejutan untuk Rieke-Teten

Kompas.com - 16/02/2013, 12:14 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Joko Widodo optimistis kalau calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki akan menjuarai Pilkada Jawa Barat 2013. Jokowi pun mengatakan akan ada kejutan di hari pencoblosan, khususnya bagi Rieke dan Teten.

"Beberapa hari lagi akan ada kejutan, warga Jawa Barat akan memberikan kejutan dengan berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)," kata Jokowi di Stasiun Gambir, Jakarta, Sabtu (16/2/2013).

Jokowi mengatakan, warga Jawa Barat rindu akan perubahan. Rieke-Teten pun dinilai Jokowi merupakan pimpinan yang dapat membawa perubahan bagi Jawa Barat.

"Mereka rindu perubahan, perubahan dimulai dari pemimpin yang bersih dan jujur, itu yang saya lihat ada di dalam Rieke dan Teten," kata Jokowi.

Jokowi mendampingi Rieke-Teten menggunakan Kereta Api Argo Parahyangan untuk menuju Kampanye Akbar di Cicalengka, Kabupaten Bandung. Sebelum melaksanakan kampanye akbar, Rieke-Teten bersama Jokowi roadshow ke Stasiun Bekasi, Karawang, Cikampek, Purwakarta, dan Stasiun Bandung. Di sana, mereka membagikan Kartu Jabar Bangkit dan kaus yang bertuliskan "Sayah sih pilih Rieke dan Teten Sajah...'.

Sementara itu, Rieke sangat bersyukur masyarakat antusias menyambutnya bersama Teten saat melakukan blusukan ke stasiun-stasiun.

"Alhamdulillah antusias masyarakat kepada kaum duafa ini baik, mungkin merasa senasib ya," ujar Rieke.

Rieke juga mengatakan, dalam waktu sembilan hari terakhir merupakan waktu penentuan apakah akan ada perubahan berarti atau mempertahankan pola lama tanpa perubahan. Menurut dia, perubahan adalah keniscayaan.

"Berbicara apa pun, mau tidak mau kalau bicara Jakarta, bicara juga Jawa Barat. Air banjir itu datangnya dari Jawa Barat. Begitu pula dengan persoalan transportasinya juga sama," kata Rieke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com