Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Cikampek, Jokowi Lebih Dipuja ketimbang Rieke

Kompas.com - 16/02/2013, 12:08 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kereta berisi rombongan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki berhenti di Stasiun Cikampek. Di sana, justru Joko Widodo yang dinanti oleh warga.

Warga berebut untuk mendekati, bersalaman, dan berfoto bersama Jokowi. Salah seorang warga, Aminullah, langsung antusias ketika Jokowi turun dari kereta api yang ditumpanginya.

"Wah, ada Pak Jokowi! Idolaku dari dulu," seru Aminullah di Stasiun Cikampek, Sabtu (16/2/2013).

Aminullah pun menerobos sekumpulan warga yang mengerubuti Jokowi dan ia berhasil bersalaman dengan Jokowi. Sebagai warga asli Cikampek, Aminullah mengaku belum memiliki jagoan untuk dapat ia pilih pada 24 Februari sebagai pemimpinnya. Ia juga mengaku, sebenarnya ia ingin memiliki pemimpin seperti Jokowi yang, menurutnya, memiliki sifat low profile.

"Kayaknya Pak Jokowi itu kerjanya blusukan terus. Dari lima pilihan di sini, jarang ada yang seperti Pak Jokowi," kata Aminullah.

Sama seperti di Stasiun Bekasi dan Stasiun Karawang, di Stasiun Cikampek, Jokowi bersama Rieke dan Teten juga membagi-bagikan Kartu Jabar Bangkit dan kaus yang bertuliskan "Sayah sih pilih Rieke dan Teten Sajah...".

Setelah dari Stasiun Cikampek, perjalanan dilanjutkan menuju Stasiun Purwakarta dan dengan kegiatan yang serupa. Rombongan akan ke Cicalengka untuk menghadiri kampanye akbar Rieke-Teten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com